Kenali Syarat Viewers YouTube Dihitung agar Jumlahnya Bertambah

Popularitas Youtube semakin meningkat seiring dengan meningkatnya Youtuber baru yang mampu menghasilkan uang ratusan juta rupiah melalui YouTube. Hal tersebut dikarenakan, para Youtuber memiliki kemampuan  untuk mendapatkan lebih banyak viewer. Maka dari itu, harus mengetahui syarat viewers youtube dihitung agar viewer bertambah.

Ketahui Cara YouTube Menghitung Viewers

Pemilik akun YouTube harus mengetahui terlebih dahulu caranya YouTube dalam menghitung viewers agar lebih memahami syarat syarat viewers youtube dihitung. YouTube memiliki algoritma tersendiri untuk menghitung jumlah viewer yang menontonnya. Algoritma YouTube berdasarkan pada:

  • Banyaknya iklan yang ditonton. YouTube yang terhubung dengan Adsense akan menampilkan beberapa iklan dari sponsor. Iklan tersebut biasa dipasang saat pertama kali video diputar, biasanya selama 30 detik. Lama waktu iklan tersebut ditonton akan dihitung sebagai jumlah viewer.
  • Jumlah Pemutaran Video. Video yang terdapat di YouTube akan ditonton beberapa kali oleh orang yang sama dan itu juga dihitung sebagai viewers. Namun, pemilik akun terkadang melakukan kecurangan dengan memberikan penonton berupa tontonan video YouTube melalui media lain.
  • Penonton Video YouTube harus Penonton organik dan bukan robot. Penonton video YouTube yang dihitung sebagai viewers harus penonton organik, artinya penonton di YouTube harus penonton orang asli bukan robot buatan yang dapat memberikan auto like pada video tersebut.
Baca Juga :  Cara Menghilangkan Teks di YouTube pada Berbagai Perangkat

Hal tersebut merupakan cara YouTube menghitung jumlah viewer. Maka dari itu, pastikan bahwa para Youtuber memenuhi kriteria penonton seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Dikarenakan, Youtuber yang bermain curang dengan menggunakan aplikasi robot auto like akan membekukan akun YouTube tersebut.

Kecurangan Tidak Akan Dihitung Jumlah Viewer

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Youtube tidak mentolerir adanya kecurangan. Maka dari itu, pemilik akun YouTube harus mengetahui terlebih dahulu cara Youtube menghitung jumlah viewer agar tidak melakukan kecurangan. Cara curang tidak akan dihitung sebagai jumlah viewer tetapi akunnya akan dibekukan dan dinonaktifkan.

Baca Juga :  Cara Membuat Banner Youtube di Android di Picsart Mudah 100% Berhasil

Kecurangan tersebut secara spesifiknya sebagai berikut:

  • Penggunaan media lain untuk menambah jumlah viewer. Menonton video di YouTube melalui media lain dari tab browser yang berbeda bisa menambah jumlah viewer. Namun, hal tersebut merupakan dianggap sebuah kecurangan dan tidak akan dihitung sebagai viewers.
  • Penggunaan aplikasi untuk menambah viewer. Saat ini, banyak aplikasi yang digunakan untuk menambah viewer. Bahkan, jumlah viewer bisa diperjualbelikan. Hal tersebut merupakan bagian dari cara curang sehingga tidak akan dihitung sebagai jumlah viewer.
  • Penggunaan robot auto like untuk menambah viewer. Robot akan digerakkan dengan sistem komputerisasi untuk memberikan like otomatis pada video tersebut. Hal ini juga akan dianggap kecurangan dan terdeteksi oleh YouTube.
Baca Juga :  Cara Mengatasi Channel Youtube yang Tidak Muncul di Pencarian dengan Mudah

Berdasarkan hal tersebut, syarat viewers youtube dihitung yaitu tidak boleh melakukan kecurangan. Pemilik akun YouTube yang melakukan kecurangan dalam menambah jumlah viewer, akan dibekukan oleh YouTube serta jumlah viewer organiknya akan ditelusuri lebih dalam sehingga tidak akan dihitung sebagai jumlah viewer.

Terhubung dengan Adsense

Algoritma YouTube akan menghitung jumlah viewer pada iklan yang ditontonnya. Maka dari itu, syarat viewers youtube dihitung berdasarkan jumlah penonton yang meng-klik iklan tersebut. Penayangan iklan di Youtube sekitar 30 detik saat pertama kali video akan ditampilkan. Itulah sebabnya, iklan ditempatkan pada awal video di YouTube.

Baca Juga :  Cara Membuka YouTube yang Diblokir Server di Android Harus Diketahui

Akan lebih baik lagi, iklan yang ditempatkan di awal video tersebut ditonton hingga akhir. Viewer yang menonton iklan dan video hingga selesai akan memberikan keuntungan tambahan kepada viewer. Keuntungan tersebut berupa jumlah viewer yang bisa bonus yang didapatkan dari YouTube dan pengiklan karena banyaknya jumlah viewer.

YouTube menjelma sebagai jejaring sosial yang bisa digunakan untuk mendulang rupiah. Namun, terdapat syarat khusus bisa mendapatkannya yaitu dengan menaikkan popularitas di YouTube melalui jumlah viewer yang terus bertambah, sehingga harus mengetahui syarat viewers youtube dihitung.

Baca Juga :  Cara Menghapus Channel YouTube dengan Berbagai Perangkat

Check Also

Cara Menghilangkan Teks di YouTube pada Berbagai Perangkat

Teks otomatis yang muncul di layar saat menonton video YouTube terkadang masih kurang akurat. Sehingga …