Fantastis, Gaji Atta Halilintar dari YouTube Mencapai Miliaran Rupiah!

Gaji Atta Halilintar dari YouTube diklaim sebagai gaji Youtuber termahal. Bahkan jumlah peningkatan followers YouTube milik Atta Halilintar ini mengalami peningkatan setiap tahunnya. Tentunya dengan jumlah pengikut yang terus meningkat membuat jumlah pendapatan YouTube milik Atta juga terus bertambah.

Konten yang beragam tentu menjadi salah satu daya tarik yang membuat channel milik Atta Halilintar banyak penonton. Tidak jarang satu video yang diupload bisa menjadi trending topik  bahkan sebelum mencapai waktu 24 jam. Nah, lalu berapa sih sebenarnya pendapatan YouTube Atta dan apa faktor pendukungnya? Simak dibawah ini ulasannya:

Berapa, sih, Pendapatan YouTube Atta Halilintar?

Atta Halilintar bisa disebut sebagai salah satu Youtuber berpendapatan besar di Indonesia. Sejak video pertamanya pada 2017 lalu dengan jumlah penonton mencapai 4 juta lebih dan like 82 ribu. Video pertama milik Atta ini berkolaborasi dengan Raffi Ahmad dengan tema challenge.

Bahkan pada 2018 channel YouTube Atta Halilintar berhasil mendapatkan 2,2 juta subscriber hanya dalam waktu 1 tahun. Mulai dari sinilah akhirnya Atta Halilintar mulai serius untuk membuat konten YouTube bertema vlog bahkan hingga podcast.

Pada 2021 ini Atta Halilintar berhasil mengumpulkan subscriber hingga 27,8. Tentunya dengan jumlah subscriber yang lebih dari 20 juta membuat pendapatan yang didapatkan juga tidak main-main.

Baca Juga :  5 Syarat Monetize YouTube yang Harus Diketahui

Estimasi pendapatan per video bisa mencapai 179 juta dengan CPM pada kisaran 68 hingga 192 ribu per viewer-nya. Atta Halilintar juga memiliki satu video dengan jumlah viewers mencapai 6 juta lebih serta jumlah komentar lebih dari 100 ribu lebih. Video tersebut berhasil mengumpulkan pundi di angka 350 hingga 989 juta.

Bila dilihat dari satu video saja jumlah pendapatan bisa mencapai ratusan juga tentu bukan hal mustahil bila pendapatan YouTube Atta Halilintar perbulan menyentuh angka miliaran. Namun, angka tersebut tentunya hanyalah estimasi karena sejatinya Atta Halilintar tidak pernah menyebutkan secara spesifik berapa pendapatan yang didapat melalui YouTube.

Faktor Apa yang Mempengaruhi Pendapatan YouTube Atta Halilintar?

Bila melihat dari nilai fantastis gaji Atta Halilintar dari YouTube tentunya ada faktor yang menjadi faktor dari angka-angka tersebut. Nah, lalu apa sih sebenarnya faktor yang membuat channel YouTube Atta berhasil monet? Simak ulasan berikut ini:

Baca Juga :  Daftar YouTuber dengan Subscriber Terbanyak di Indonesia, Bisa Jadi Inspirasi!

1. Sering Upload Video

Faktor pertama yang membuat channel YouTube Atta Halilintar memiliki banyak penonton adalah konsisten dalam mengunggah video. Jarak untuk mengunggah video pun cukup senang dengan sajian yang khas sehingga membuat penonton tertarik.

2. Konten yang Beragam

Atta Halilintar bisa dibilang merupakan salah satu YouTuber yang sangat rajin dalam membuat konten. Mulai dari Konten seperti halnya challenge, vlog juga prank adalah tiga diantaranya. Konten yang dibuat pun disajikan dengan memberikan jargon-jargon yang mudah diingat.

3. Menyasar Anak Muda

Pada 2017 Atta Halilintar memutuskan untuk fokus pada channel YouTubenya sendiri dengan salah satu tujuan memberikan sajian tontonan berkualitas untuk anak-anak. Hal ini bisa dibilang cukup berhasil pada awal-awal konten dibuat meskipun pada akhirnya konten yang disajikan lebih menyasar pada remaja dari pada anak-anak.

Namun, meskipun begitu nyatanya akun YouTube Atta Halilintar menjadi salah satu akun YouTube terbesar dan tersukses di Indonesia. Tentunya dengan jumlah pendapatan yang fantastis pula.

Baca Juga :  Butuh Cara Mengatasi YouTube Loading Terus dengan Tepat? Begini Caranya!

4. Sering Kolaborasi

Hal lain yang menjadi pengaruh besar dari jumlah viewers serta pendapatan YouTube Atta Halilintar adalah kolaborasi dengan Youtuber atau artis tanah air. Cara ini tentunya cukup berhasil karena pada dasarnya nama dari orang lain juga bisa menjadi faktor eksternal dalam penjualan di YouTube.

5. Sering Trending

Menjadi trending topik menjadi faktor terakhir yang dapat mempengaruhi jumlah penonton YouTube. Video yang seringkali muncul di beranda trending tentu membuat banyak orang penasaran.

Apalagi bila potongan-potongan video tersebut secara tidak langsung dipromosikan melalui media sosial lain. Tentunya dengan jumlah penonton yang banyak maka, secara tidak langsung juga akan menghasilkan pundi-pundi uang yang melimpah.

Itulah tadi Gaji Atta Halilintar dari YouTube yang ternyata berhasil memberikan nilai angka yang fantastis untuk Atta Halilintar. Hal ini tentu tidak terlepas dari penyajian konten yang bisa menarik para penikmatnya.

Check Also

Cara Unfollow Instagram yang Tidak Follback Tanpa Aplikasi yang Mudah Dilakukan

Salah satu cara menambah followers adalah dengan follow akun Instagram lain agar di-follback. Jika akun …