5 Cara Menaikkan Follower Instagram dengan Cepat

Ketika menggunakan akun Instagram, follower menjadi tolak ukur kepopuleran seseorang di media sosial satu ini. Tak heran, banyak yang menginginkan followersnya bertambah dan merasa kecewa jika follower nya turun. Maka, berikut ini beberapa cara menaikkan follower Instagram yang dapat dilakukan oleh siapa pun, asalkan konsisten, yaitu:

1. Menggunakan Hashtag Pada Setiap Postingan

Salah satu tujuan dari penggunaan hashtag adalah menambah follower pemilik akun yang menggunakannya. Orang-orang dapat melihat postingan orang lain jika menelusurinya dengan hashtag. Apalagi jika dalam suatu postingan mengandung lebih dari 10 hashtag, bisa memancing viewer pada postingan itu lebih banyak. Maka, pastikan konten dengan hashtag yang digunakan itu nyambung.

Alangkah baiknya untuk mempelajari terlebih dahulu hashtag yang digunakan, jadi nantinya saat digunakan tidak melenceng dari kontennya. Pastikan juga hashtag yang dipakai banyak penggunanya dan terbilang populer, sehingga mampu membantu pengguna dalam menaikkan follower.

2. Melakukan Posting Foto Maupun Video Secara Rutin

Seringnya membagikan aktivitas yang dilakukan atau kegiatan lainnya di Instagram bisa jadi cara menaikkan follower Instagram yang ampuh. Pemilik akun bisa memberikan postingan berupa foto yang tidak menyinggung pihak lain. Selain foto, video yang dianggap menarik perhatian viewer juga bisa ditampilkan. Tapi ingat, jangan pernah memposting hal-hal yang mengandung sara.

Pastikan postingan tersebut memiliki nilai positif dan membuat setiap orang yang melihatnya merasa senang bahkan terinspirasi. Apalagi jika terdapat nilai seni dalam sebuah postingan yang berupa foto atau videonya akan membuat orang lain yang melihatnya menjadi takjub.

3. Menulis Caption yang Baik Pada Setiap Postingan

Usahakan saat menulis caption pada setiap postingan di Instagram itu menarik. Jadi jangan sampai menyinggung pihak lain, bahkan merugikan orang lain yang membacanya. Pilih kata-kata yang mudah dipahami dan tidak terlalu berlebihan. Gunakan bahasa yang natural saja, jadi jangan terlalu baku.

Pentingnya belajar menulis caption agar tidak membuat orang lain yang membacanya salah paham, hingga berpikiran negatif. Tambahkan juga kata-kata ajakan atau seakan-akan mengajak berbicara pada orang lain yang membaca postingan itu. Periksa kembali ejaan yang digunakan untuk menghindari typo, karena bisa saja kata yang ditulis tidak sesuai dengan tujuan bahasan.

4. Memberikan Like, Comment dan Follow Akun yang Kontennya Sejenis

Apabila ingin mendapatkan follower secara cuma-cuma tanpa membayar juga bisa dengan rajin memberikan tanggapan pada postingan lainnya. Hal ini bisa dilakukan dengan memberikan like, comment bahkan melakukan follow terhadap akun yang dianggap memiliki nilai positif untuk diikuti.

Berhati-hatilah saat berkomentar dan memberikan tanda suka pada postingan, karena aktivitas yang dilakukan dapat diamati oleh pihak lainnya. Tetap jaga etika saat beraktivitas di Instagram, karena kesalahan kecil yang dilakukan bisa berdampak lebih buruk untuk diri sendiri. 

5. Menggunakan Foto dengan Filter yang Berkualitas

Buatlah foto-foto maupun video yang akan di upload di Instagram itu menjadi tampak lebih keren dari aslinya. Hal ini untuk menarik follower sekaligus tanggapan positif dari orang-orang yang melihatnya. Jangan menggunakan filter sembarangan yang bisa menarik komentar negatif. Maka, seni dalam editing memang perlu dipelajari, agar memperoleh hasil yang memuaskan.

Demikian penjelasan dari uraian cara menaikkan follower Instagram yang bisa diikuti. Pengguna Instagram dapat menjalankan sebagian cara yang dianggap efektif atau bahkan semua caranya. Tapi perlu diingat bahwa kenaikan follower tidak bisa instan, butuh kesabaran serta konsistensi juga agar mencapai angka yang diinginkan.

Baca Juga :  Ini Cara Memunculkan Filter Instagram Tahap demi Tahapnya

Check Also

Ketahui Cara Promosikan Video YouTube Ini, Dijamin Ampuh!

Tengah merintis karir untuk menjadi seorang YouTuber terkenal? Jangan lewatkan cara promosikan video YouTube yang …