Cara Membuat Intro YouTube di Android dengan Kinemaster, Mudah Dilakukan!

Intro youtube merupakan sebuah pembukaan pada setiap konten yang ditampilkan di youtube dan dibuat sendiri oleh kreator. Oleh karena itu setiap youtuber memiliki ciri khas intro nya masing-masing pada setiap kontennya. Untuk membuat intro yang menarik, tentu tidak mudah dan perlu melalui beberapa proses. Berikut ini adalah cara membuat intro YouTube di Android dengan Kinemaster yang mudah dilakukan:

1. Unduh Kinemaster

Hal pertama yang dilakukan dalam cara membuat Intro YouTube di Android adalah dengan mengunduh aplikasi yang akan digunakan membuat intro. Pada sesuai judul, aplikasi yang akan digunakan kali ini adalah Kinemaster. Alasan mengapa menggunakan Kinemaster adalah penggunaannya yang mudah dipahami. User Interface-nya juga cukup simple dan rapi.

Jika merasa kurang sesuai, pilihan aplikasi sejenis ini banyak ditemukan di Play Store bahkan gratis. Ada beberapa aplikasi pembuat intro yang bisa dipilih seperti Legend, Apex Intro Maker, Panzoid, Viva Video, Fort Intro Maker, dll. Untuk cara penggunaannya sendiri kemungkinan akan tidak terlalu jauh berbeda dengan Kinemaster.

Baca Juga :  Begini Cara Mengatasi Akun Google Tidak Bisa Login YouTube dengan Cepah dan Mudah

2. Buka Aplikasi

Setelah Kinemaster terunduh, silahkan buka aplikasi tersebut dan pengguna akan disambut dengan menu utama dari Kinemaster. Agar lebih mudah saat mengerjakannya pelajari beberapa fitur yang ada seperti bagaimana memasukkan musik dan memotong video. Dengan pengenalan terlebih dahulu, pengguna bisa lebih lancar dalam menggunakannya.

3. Memasukkan Video Background

Jika sudah memahaminya, ada baiknya untuk menyiapkan latar belakang dari video intro terlebih dahulu. Buat project baru, kemudian masukkan video mentahan yang sudah disiapkan kedalam timeline project atau storyboard. Video yang dimasukkan bisa lebih dari satu, namun untuk pembuatan intro ini jumlah video yang dimasukkan sesuai kebutuhan saja.

4. Masukkan Musik

Untuk menambah intro agar lebih hidup, masukkan musik yang dirasa akan cocok dengan videonya. Bisa juga melakukan hal yang sebaliknya, dengan menentukan musik terlebih dahulu kemudian video yang menyesuaikan. Sebagai catatan, gunakan musik dan latar belakang video yang bebas dari copyright agar adsense tetap lancar saat intro dipasang. Lebih baik lagi jika musik yang terpasang adalah buatan sendiri.

Baca Juga :  Begini Cara Bikin Story YouTube yang Mudah untuk Dilakukan!

5. Tambahkan Text

Beri video tersebut animasi teks yang bertuliskan nama dari channel yang akan dipasangkan intro. Kinemaster menyediakan beragam animasi unik untuk memasukkan teks dalam video. Fitur ini cukup memudahkan pengguna untuk berkreasi di aplikasi ini. Selain animasi, pengguna juga bisa mengatur ukuran serta jenis font dari teks yang ingin ditampilkan pada intro.

6. Simpan

Setelah selesai dengan Intro yang dibuat, silahkan simpan intro yang sudah dibuat tadi. Proses penyimpanan intro tergantung ukuran yang dihasilkan proses export video intro. Selain itu, lama tidaknya proses eksport video tergantung pada kualitas video yang akan dihasilkan. Jika intro hanya dalam hitungan detik dan dalam resolusi rendah, maka waktu menunggunya mungkin tidak akan lama. 

Baca Juga :  Cara Mengatasi Channel Youtube yang Tidak Muncul di Pencarian dengan Mudah

7. Intro Siap Digunakan

Intro yang sudah jadi, bisa langsung digunakan dalam berbagai konten yang dibuat nantinya. Simpan Intro ini dibagian pembukaan video sebelum masuk ke inti pembahasan video. Intro yang menarik bisa membuat penonton penasaran dan ingin menonton video lebih lama.

Nah itu dia beberapa langkah dalam cara membuat intro YouTube di Android sederhana menggunakan Kinemaster yang mudah dilakukan. Proses pembuatan intro ini kurang lebih bergantung pada bagaimana kreatifitas pembuat. Semakin kreatif pembuatnya maka dapat cepat dan semakin bagus hasilnya. Oleh karena itu perbanyak referensi mengenai pembuatan intro, untuk memunculkan kreatifitas yang tak terbatas.