Begini Cara Membuat Feeds Instagram Aesthetic agar Banjir Followers!

Perkembangan teknologi pada masa sekarang memang sangat pesat sekali dan sangat membantu seseorang dalam berkomunikasi. Salah satu perkembangan teknologi yang sekarang sedang tren adalah IG atau Instagram. Lantas bagaimana langkah simpel cara membuat feeds Instagram aesthetic agar IG menjadi ramai followers? Berikut caranya:

1. Menambahkan Foto Profil dan Biodata

Langkah pertama sebagai cara membuat feeds Instagram aesthetic yaitu dengan melakukan pemasangan foto profil dan biodata. Pemasangan foto profil yang menarik akan menjadikan pengguna IG lain tertarik untuk memfollow. Jangan lupa juga tuliskan biodata lengkap semisal saja nama lengkap, asal pendidikan, hobi dan lain sebagainya.

Alasan mengapa harus memasang foto profil menarik dan bio yakni  karena para pengguna akan melihat secara sekilas akun sebelum mengikutinya. Semisal saja pada akun IG digunakan untuk menjual sebuah produk jualan, maka sertakan informasi serta nomor telepon yang dapat dihubungi. Sebaliknya untuk pribadi, maka harus dibuat secara unik dan menarik.

2. Buatlah Tema Menarik

Membuat tema menarik pada akun IG memang menjadi cara membuat feeds Instagram aesthetic agar banyak peminat untuk follow. Cara membuat tema ini bisa dengan konsep sendiri atau bisa juga melakukan observasi pada akun IG yang terkenal. Menggunakan konsep tema menyerupai akun IG terkenal bisa menjadi sarana mendapatkan follow.

Sebisa mungkin untuk membuat sebuah tampilan tema yang menarik berdasarkan ide kreativitas sendiri. Sebab dengan memasangkan tema sesuai kreativitas sendiri akan menambah kesan original sehingga bukan dianggap meniru. Namun, jika ingin mencari inspirasi tema akun orang lain juga tidak masalah asalkan dimodifikasi lebih menarik lagi.

3. Pilih Skema Warna Menarik

Sebagai upaya meningkatkan feed IG bisa dengan melakukan pemilihan skema warna sesuai dengan konsep pada akun. Penggunaan skema warna yang sesuai dan menarik akan menentukan kemenarikan audien saat pertama kali melihatnya. Melalui tampilan warna yang sesuai inilah akan menjadikan audien menjadi penasaran dan kemudian memfollow.

Terkait dengan pemilihan warna ini tergantung dari pribadi masing-masing oleh pemilik akun. Sebisa mungkin untuk memilih warna yang simpel agar dapat dikenali banyak audien. Namun, bisa juga untuk memadukan warna-warna sehingga tampak lebih menarik dan memanjakan mata. Dengan demikian para audien akan lebih betah melihat feed pada akun IG.

4. Upload Foto Berkualitas Baik

Menjadikan akun IG banyak peminatnya selanjutnya adalah dengan melakukan upload foto dengan kualitas resolusi tinggi. Sebab jika pada upload IG tersebut menggunakan foto dengan kualitas buruk atau blur, maka kurang banyak peminat. Bahkan para audien bisa jadi langsung tekan tombol back saat baru melihat akun dengan kualitas gambar buruk.

Oleh sebab itulah sebaiknya untuk memotret dengan menggunakan HP canggih atau kamera profesional. Kemudian hasil gambarnya bisa dipercantik dengan menggunakan aplikasi yang telah banyak digunakan sebagian orang. Dengan begitu feed IG akan lebih baik dan para pengunjung yang tertarik bisa langsung melakukan follow pada akun.

5. Upload Gambar Dengan Model Grid

Langkah terakhir yang dapat dilakukan oleh seseorang agar feed IG bagus adalah mengupload gambar model grib. Terkait grid sendiri bisa menggunakan 2, 3 atau 6 bagian dalam satu frame. Untuk melakukan editing agar gambar bisa disatukan dalam satu frame bisa dengan mengunduh aplikasi yang dapat diakses melalui HP atau PC.

Demikian tadi ulasan singkat terkait cara membuat feeds Instagram aesthetic yang dapat dilakukan oleh para pemilik akun IG. Teruslah berkarya di media sosial selagi itu dapat memberikan manfaat bagi banyak orang sehingga akan semakin bersemangat lagi.