7 Cara Terbaik untuk Menambah Viewer YouTube

Mendapatkan banyak viewer di Youtube merupakan sebuah mimpi semua kreator content di YouTube. Kemungkinan kamu menjadi satu diantaranya. Tetapi, bagaimana sih triknya?

Tenang, triknya banyak kok. Di artikel ini kamu akan pelajari beberapa cara menambah viewer YouTube, misalnya:

  • Memakai atau menggunakan judul yang menarik dan memikat untuk di tonton.
  • Memasangkan metadata video yang populer.
  • Manfaatkan feature cards dan and screens.
  • Lakukan sebuah kerjasama contohnya kolaborasi dengan konten kreator lain.
  • Mempromosikan video ke sosial media.

Cara Terbaik untuk Menambah Viewer YouTube

Berikut 7 cara menambah viewer YouTube yang paling baik buat kamu coba:

1. Ketahui Viewers Channelmu

Di luaran sana, terdapat beberapa jenis viewers. Dimulai dari viewers yang menyenangi sebuah video yang membahas seputar politik, pembelajaran, sampai yang menyenangi sebuah video seputar humor dan hiburan.

Baca Juga :  Cara Melihat View Youtube dengan Salah Satu Fiturnya

Pasti kamu tidak akan menarget semua jenis viewers kan? Itu kenapa kamu harus ketahui siapa viewers channelmu terlebih dulu.

Misalnya channelmu mengulas beberapa topik mengenai otomotif. Kamu harus tahu apakah viewersmu akan suka dan tertarik dengan kendaraan beroda 2 ataupun beroda 4?

Atau, apa mereka hanya melihat video untuk sekedar menambah wacana atau untuk mencari sebuah rekomendasi disaat sebelum membeli kendaraan?

Dengan kamu memahami kemauan mereka, kamu akan mengetahui jenis video yang mereka gemari. Tetapi.. Bagaimana triknya untuk ketahui ketertarikan video mereka?

Mudah, kamu tinggal mencari sebuah channel terkenal yang topiknya sama dengan channel yang kamu miliki. Cari beberapa dari video mereka yang jumlah viewsnya cukup tinggi, hal itu memiliki arti jenis video tersebut yang akan disukai oleh penontonmu.

Bila kamu ingin ketahui selanjutnya mengenai karakter penontonmu, kamu dapat menyaksikan YouTube Analytics:

Baca Juga :  5 Cara Mengunci Aplikasi YouTube, Mudah dan Anti Ribet!

Di situ, kamu akan mengetahui bentang umur penontonmu, darimanakah mereka berasal, sampai tipe perangkat yang mereka pakai.

2. Perhatikan Trend

Trend video di YouTube tentunya akan terus berganti. Misalnya saja beberapa tahu lalu, kemungkinan kamu menyaksikan banyak sekali channel dengan niche kuliner yang membuat video mengenai cara membuat es kepal milo atau tahu bundar.

Sedangkan untuk belakangan ini, banyak channel kulineran yang membuat content mengenai korean garlic bread atau kopi dalgona. Tidak ada trend yang kekal di YouTube.

Itu kenapa kamu harus terus up-date mengenai trend yang berkaitan dengan channel yang kamu miliki. Triknya bagaimana? Satu diantaranya dengan memeriksa Google Trends.

Alat ini bukan hanya tampilkan tingkat reputasi satu trend. Tetapi juga beberapa keyword yang terkenal berkaitan satu topik di YouTube.

3. Pakai Judul yang Menarik

Menggunakan judul yang menarik. Kamu dapat mengetahui faedah videonya cukup dengan membaca judulnya.

Baca Juga :  Wajib Dicoba, Ini 7 Aplikasi Pengunduh Video di YouTube sebagai Rekomendasi Terbaik!

Oleh karenanya, pastikanlah kamu memasangkan judul yang menarik dan memikat bagi para penonton channel Youtube mu. Mulai dengan menuliskan manfaat dari video dalam judul.

4. Pasang Metadata Video yang Populer

Supaya videomu dapat muncul sebagai hasil yang berkaitan, kamu harus memasangkan kata kunci yang pas dalam metadata videonya : seperti judul, deskripsi, dan isi videonya.

Dengan demikian, saat audience mencari video mengenai satu topik, videomu akan ada pada hasil penelusurannya.

Sebagai contoh, misalnya kamu ingin membuat video cara membuat Facebook Ads. Pasti kamu perlu menarget kata kunci yang banyak dicari seperti “facebook ads”, “contoh facebook ads”, “panduan facebook ads” dan semacamnya.

Nach, tetapi bagaimanakah cara mencari kata kunci yang populer? Mudah, kamu tinggal cari metadata video yang terkenal.

Pertama kali, cari video terkenal yang topiknya sama dengan channel milikmu. Sesudah masuk ke videonya, click kanan lalu tentukan view page source. Kemudian, cari kata “kata kunci”, dan kamu akan mendapati beragam kata kunci yang dipakai pada video itu.

Baca Juga :  Cara Download Subtitle Youtube Dengan Mudah

Beberapa keyword itu telah bisa dibuktikan sanggup membuat video pesaing raih banyak views . Maka kamu tinggal memakainya saja.

Tetapi, walaupun videomu memakai kata kunci yang serupa dengan pesaing, tidak boleh buat video yang serupa bahkan sama. Selalu beri nilai lebih yang tidak berada di video lain.

5. Atur Video ke Dalam Playlist

Satu perihal yang membuat playlist menarik ialah feature autoplay. Sesudah usai melihat salah satu video, pemirsa langsung akan ditujukan ke video lain secara automatis.

Berikut kenapa playlist diperlukan oleh pemirsa. Karena beberapa video mengenai topik tertentu bisa mereka dapatkan secara mudah di pada sebuah playlist.

Sedangkan untuk pemilik channel, ini merupakan sebuah cara yang pas untuk meningkatkan jumlah views. Karena pemirsa tidak hanya akan menambah view di satu video saja, tetapi juga di video yang lain.

6. Gunakan Feature Cards dan End Screens

Cards dan End screens ialah feature yang disiapkan YouTube untuk mempromokan video dalam video.

Baca Juga :  Ini Dia Cara Membuat Konten YouTube untuk Pemula yang Tepat

Lho, maksutnya itu bagaimana?

Maka saat seorang melihat video, pemilik channel dapat mempromokan beberapa videonya lainnya di dalam video tersebut. Itulah peranan dari cards dan end screens.

Cards ialah jejeran video yang bakal ada saat pemirsa mengeklik tombol tanda seru di pojok kanan video. Kamu dapat tentukan sendiri video yang bakal tampil di cards.

Sedangkan end screens ialah feature yang memungkinkan kamu untuk mempromokan video lain diakhir video.

Dengan manfaatkan cards dan end screens, kamu bisa arahkan pemirsa ke video-videomu lainnya. Ini pasti bisa meningkatkan jumlah views channel dengan bertahap.

7. Pakai Thumbnail yang Menarik

Selainnya memasangkan judul video, kamu dapat menarik perhatian pemirsa lewat thumbnail.

Peranan thumbnail lebih kurang sama dengan cover di buku. Fungsinya untuk memberikan kesan-kesan pertama pada pemirsa. Makin memikat thumbnailnya, makin kemungkinan besar videonya di-click.

Check Also

Cara Termudah Untuk Melihat Jam Tayang Youtube

Melihat jam tayang yang terdapat di channel youtube bisa dengan mudah dilakukan oleh siapa saja …