Cara Membuka Konten Batasan Usia di Youtube Android dengan 5 Langkah Mudah

YouTube memang salah satu aplikasi dengan berbagai fitur dan proteksi. Salah satu fitur yang sangat berguna sebagai proteksi adalah batasan usia. Dengan fitur ini, anak-anak tidak akan bisa melihat video yang tidak cocok untuk usia tersebut. Lalu bagaimana cara membuka konten batasan usia di YouTube Android saat usia sudah mencukupi?

Bagi yang sudah memiliki usia yang cukup untuk menonton berbagai video, maka bisa membuka fitur batasan usia tersebut. Sehingga berbagai konten bisa dilihat dengan mudah. Caranya tidaklah sulit. Asal mengikutinya dengan baik, maka tidak akan ada kendala berarti. Berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk membukanya:

1. Buka YouTube

Langkah pertama adalah membuka aplikasi YouTube di Android pribadi. Bagi yang sudah terbiasa dengan aplikasi YouTube, langkah pertama ini tentu bukanlah hal yang membingungkan. Setiap HP sudah tersedia aplikasi ini. Jika belum ada, bisa membuka YouTube dari browser pencarian di perangkat masing-masing.

2. Pilih Menu

Cara yang harus dilakukan kedua adalah membuka menu YouTube. Jika menggunakan Android, maka jajaran menu akan muncul jika menekan foto profil. Letak foto profil ini adalah di bagian kanan isi atas. Setelah memencetnya, maka barisan menu akan muncul dengan mudah. Perhatikan semua daftar menunya agar tahu mana yang harus dipilih.

Baca Juga :  5 Cara Membuka Video YouTube yang Dikunci, Dijamin Berhasil!

Ada banyak menu yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang penampilan video. Mulai dari menu tentang akun, tentang waktu menonton, menu berlangganan, dan beberapa menu lainnya. Langkah ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Asal internet yang digunakan lancar lancar, maka kendala berarti tidak akan ditemukan.

3. Pencet Menu “Setelan”

Cara membuka konten batasan usia di YouTube Android yang ketiga adalah dengan memilih menu “Setelan”. Biasanya, letak menu ini adalah di nomor urutan dua dari bawah. Lalu diapit oleh menu “Data Anda di YouTube” serta menu “Bantuan & Saran”. Ikon yang digunakan untuk menu “Setelan” adalah gambar gir.

Baca Juga :  Begini Cara Menonaktifkan YouTube Premium, Sederhana dan Mudah untuk Dipraktikkan

Isi dari menu “Setelan” ini juga tergolong lengkap. Ada menu tentang subtitle, tentang pemutaran video, tentang pengunduhan, dan beberapa menu lainnya. Intinya, menu “Setelan” ini memiliki fungsi untuk mengatur semua hal yang berhubungan dengan YouTube. Bagi yang masih belum familiar, maka perlu mempelajarinya lebih lanjut.

4. Klik Menu “Umum”

Apabila sudah masuk menu “Setelan”, maka yang bisa dipilih untuk melanjutkan langkahnya adalah menu “Umum”. Menu ini terletak di jajaran paling atas dari semua menu di “Setelan”. Karena berada di urutan pertama, maka menu ini sangat mudah untuk ditemukan. Pencet saja menunya, lalu akan diarahkan masuk ke menu selanjutnya.

Jika sudah masuk, maka akan ditampilkan halaman baru dengan jajaran menu lainnya. Pada menu ini jangan sampai bingung untuk menerapkannya. Karena ada banyak sekali menu yang lebih mengerucut dan spesifik. Misal menu tema untuk tampilan YouTube, menu unggah, menu lokasi, dan beberapa hal lainnya.

Baca Juga :  Begini Cara Mengunci Video di YouTube Agar Tidak bisa di Download serta Perlindungannya

5. Mematikan Mode Terbatas

Langkah terakhir untuk membuka batasan usia adalah dengan mencari fitur “Mode Terbatas”. Jika pengaturan YouTube dengan Bahasa Inggris, maka cari fitur “Restricted Mode”. Letaknya sendiri ada di barisan kedua dari bawah. Jika ingin membuka batasan usianya, pastikan untuk menggeser tombol ke sisi kiri.

Apabila warnanya sudah hilang, maka fitur batasan usia sudah mati. Namun, jika warna tombolnya masih biru dan ada di sisi kiri maka bisa dipastikan mode tersebut masih hidup. Karena ini adalah langkah akhir, maka pengguna sudah bisa kembali menonton dan mencari video yang diinginkan untuk ditonton.

Cukup mudah, bukan? Cara membuka konten batasan usia di YouTube Android ini memang sangat mudah untuk diaplikasikan. Siapa pun bisa melakukannya asal ada perangkat dan internet. Jika internetnya kurang stabil, biasanya proses yang dilakukan membutuhkan beberapa waktu. Pastikan juga semua cara sudah benar agar tidak kebingungan.

Check Also

Ketahui Cara Promosikan Video YouTube Ini, Dijamin Ampuh!

Tengah merintis karir untuk menjadi seorang YouTuber terkenal? Jangan lewatkan cara promosikan video YouTube yang …