Yuk Intip Cara Meningkatkan CPM Youtube dengan Mudah

Aplikasi Youtube memang termasuk sebagai aplikasi yang sangat populer untuk digunakan oleh masyarakat. Bagaimana tidak, dalam aplikasi ini sudah menyediakan beragam konten yang dibutuhkan oleh pengguna. Dengan begitu, youtuber bisa meningkatkan CPM untuk menambah penghasilan. Bagaimana cara meningkatkan CPM Youtube? Ternyata cukup mudah dilakukan.

Mengenal CPM Youtube

CPM Youtube dapat diartikan sebagai biaya yang harus dibayar oleh para youtuber pada saat melakukan pengiklanan di aplikasi Youtube. Dimana pembayaran yang dilakukan ini untuk setiap 1.000 tayangan untuk konten yang telah dibuat. Selain itu, CPM ini juga mempunyai variasi berdasarkan dengan jumlah pembayaran untuk menampilkan iklan.

Adapun harga dari iklan yang akan ditampilkan setiap konten tentunya berdasarkan dengan penawaran yang diberikan. Selain itu, penentuan harga juga dapat dilihat dari jenis iklan yang akan ditampilkan pada konten tersebut. Bahkan ada pihak pengiklanan yang melihat dari sisi konsistensi iklan yang nantinya ditampilkan pada konten.

CPM ini memang dianggap sangat penting dalam aplikasi Youtube karena akan digunakan untuk menganalisa video. Dengan kata lain bahwa CPM ini nantinya digunakan untuk melakukan analisa video yang paling berharga. Memang tidak semua video dapat dimonetisasi sebagai strategi untuk memperoleh penghasilan dalam jangka yang panjang.

Baca Juga :  Begini Cara Mengunci Video di YouTube Agar Tidak bisa di Download serta Perlindungannya

Cara Meningkatkan CPM Aplikasi Youtube

CPM memang diartikan sebagai jumlah penghasilan yang akan diperoleh seorang youtuber yang dapat ditingkatkan. Dimana cara meningkatkan CPM ini tentunya tidak terlalu rumit dilakukan oleh seorang youtuber.  Dengan begitu penghasilan yang diperoleh terus bertambah. Adapun cara meningkatkan CPM Youtube akan dijelaskan pada pembahasan berikut:

1. Melakukan Optimasi Kata Kunci dan Tag Video

Melakukan optimasi kata kunci yang bertujuan agar dapat membantu mengetahui terkait hal yang nantinya dicari pengguna. Dengan meriset kata kunci tentu dapat memudahkan pengguna mencari video atau konten yang dibuat. Selain itu, youtuber juga tidak boleh melewatkan proses optimasi tag video untuk mengoptimalkan iklan yang akan ditampilkan.

Baca Juga :  Praktis, Cara Reupload Video YouTube Agar Tidak Kena Copyright Ternyata Mudah!

2. Video yang Dibuat Harus Berkualitas

Langkah selanjutnya adalah dengan membuat video yang berkualitas agar dapat meningkatkan minat penonton. Apabila banyak pengguna yang menonton video tersebut tentu semakin banyak pula penghasilan yang didapatkan. Bagaimana tidak, secara tidak langsung penonton akan menonton iklan yang ditampilkan nantinya pada konten.

3. Upload Video Secara Sistematis

Setelah itu, pengguna harus mengupload video yang dibuat secara teratur atau sistematis. Dimana seorang youtuber harus mempunyai jadwal untuk mengupload video tersebut. Karena video tersebut dinantikan oleh penonton dan tidak kalah pentingnya harus konsisten agar para view tetap bertambah. Memang dalam membuat channel Youtube harus konsisten.

4. Menghindari Copyright Strike

Tidak melakukan copyright strike karena dapat melanggar aturan dari aplikasi Youtube terkait hak cipta. Dimana copyright yang dimaksud ini seperti menggunakan music, logo, dan lain sebagainya dalam konten. Apabila terdeteksi maka CPM akan mengalami penurunan. Olehnya itu, sangat disarankan untuk membuat video yang original saja.

Baca Juga :  Tata Cara Menyembunyikan Subscriber Youtube Melalui Smartphone Dan PC

5. Memilih Thumbnail dan Membuat Tanggapan

Cara selanjutnya adalah dengan memilih thumbnail yang menarik agar konten yang dibuat dapat menarik para viewers. Memang thumbnail yang menarik ini menjadi keunggulan tersendiri bagi penonton aplikasi Youtube. Setelah itu, youtuber juga harus membuat tanggapan video yang sedang trending. Hal ini memang menjadi cara yang ampuh dalam menarik traffic penonton.

Itulah penjelasan lengkap terkait dengan cara meningkatkan CPM Youtube oleh para youtuber. Memang CPM ini sangat penting karena penghasilan yang diperoleh selalu bertambah. Namun harus disertai dengan sikap konsisten dari youtuber dalam mengupload konten yang dimiliki untuk ditonton.